4 KELOMPOK YANG DIRINDUKAN SURGA ALLAH

Setelah melakukan Silaturahmi Ramadhan di Kabupaten Mempawah, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan M.M., M.H., didampingi Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.H., M.Si., kembali melanjutkan kunjungannya di Kabupaten Ketapang dengan melaksanakan shalat tarawih di Masjid Besar Darul Hikmah, Kabupaten Ketapang, Minggu (10/4/2022).


Sesaat sebelum shalat tarawih dilaksanakan, Wakil Gubernur Kalbar berpesan dalam Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di Masjid Besar Darul Hikmah, Kabupaten Ketapang, umat muslim harus menjadi orang yang dirindukan oleh Surga Allah. Menurutnya, ada empat kelompok orang yang dirindukan oleh surganya Allah. Yang pertama yaitu orang yang selalu membaca, mengkaji dan mengamalkan isi dari al qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Sebab al qur'an itu sebagai pedoman dan petunjuk bagi umat muslim. 


"Kalau al qur'an menjadi pedoman kita insyaAllah kita akan selamat dunia dan akhirat," ungkap Wakil Gubernur saat Kultum 


Untuk yang kedua, yakni orang yang selalu menjaga lisannya atau menjaga lidahnya untuk tidak mengeluarkan kata-kata yang membuat menyakiti perasaan orang lain. 


"Kita harus jaga lisan kita, karena terkadang dengan tidak sengaja apa yang kita katakan dapat membuat sakit hati orang lain dalam bersosialisasi," ujar Wagub.

 

Kemudian yang ketiga yaitu kita selalu menafkahkan rezekinya di jalan Allah, baik dalam waktu lapang maupun sulit. 


"Artinya apa, orang yang selalu bersedekah kepada kaum yang tidak mampu. Meskipun demikian jika kita kurang mampu namun bersedekah ke orang lain, mungkin pahalanya lebih besar, karena pengorbanannya juga lebih besar dibandingkan orang yang mampu," ungkap H. Ria Norsan.


Untuk yang keempat yaitu kelompok orang-orang dirindukan surga yaitu menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya akan diberikan pahala yang besar.


"Mudah-mudahan kita menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini kita dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya insyaallah akan masuk surga," harapannya.




Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Kalbar juga menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa Bantuan Sarana Prasarana Pertanian, dana hibah sebesar Rp. 200.000.000,- untuk Masjid Mua'mmilum Kelurahan Mulia Kerta, Rp.100.000.000,- untuk Masjid Miftahul Khoir Desa Paya Kumang, Rp.100.000.000,- untuk Masjid Sultan Zainudin Desa Sandai Kecamatan Sandai, 1.000 telur untuk takmir Masjid Nur Ilahi dan Darul Hikmah. Kemudian juga bantuan rumah ibadah sebesar Rp.10.000.000,- untuk Masjid Darul Hikmah Ketapang dari Bank Kalbar. (aws/sma).


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .