5 Rumah di Sungai Pinyuh Terbakar, Personil Koramil bersama Warga dan Petugas Berjibaku Padamkan Api


Lima rumah di Gang SMA, Jalan Raya Seliung, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah terbakar, Jumat (15/4/2022) siang.

Personil Koramil Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mph bersama masyarakat dan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. 


Batituud Koramil Sungai Pinyuh, Serma Dian Nuswantoro menjelaskan, kebakaran bermula dari salah satu rumah yang diduga mengalami korsleting listrik. 


"Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Api cepat menjalar karena atap rumah warga yang terbakar rata-rata berbahan kayu ," ungkap Serma Dian Nuswantoro.


Anggotanya yang mendapat laporan dari warga tentang kebakaran tersebut dan segera ke lokasi kejadian. Namun, karena lokasi kebakaran berada dikawasan padat penduduk dan angin cukup kencang, personilnya cukup kesulitan memadamkan api.


Dijelaskan dia, api baru padam setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari BPKSP Sungai Pinyuh dan BPBD Mempawah menyemprotkan air ke lokasi.


"Malam ini masih proses pendinginan. Anggota ada yang patroli sambil memonitor keadaan disana, agar tidak ada ada ambil kesempatan dari musibah ini," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .