Sebanyak 50 personel Polres Kubu Raya melaksanakan rangkaian pembinaan dan pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan bagi PNPP di Polres Kubu Raya mulai dari tanggal 23 April sampai dengan 25 April 2022 di Mapolres Kubu Raya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : Kep/111/III/2022 tanggal 18 Maret 2022 tentang kurikulum pembinaan dan pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan PNPP Polda Kalbar dan Surat Perintah Kapolda Kalbar Nomor : Sprin/363/IV/KEP./2022 tanggal 6 April 2022 tentang tim pembinaan dan pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan PNPP di Polda Kalbar.


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si melalui Kasubsi PID Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan, kegiatan pembinaan dan penguatan nilai-nilai kebangsaan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K.,M.Si.



"Adapun rangkaian kegiatan didahului dengan registrasi, Pre Test, Upacara Pembukaan dipimpin oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si, Penjelasan Kurikulum, Buka Puasa Bersama, sholat Magrib-Isya-Tarawih Berjamaah, perjalanan Kebangsaan, Obade dan Apel Persada, Upacara Ziarah Rombongan dan upacara Renungan Suci", tutur Dodik.


Diharapkan dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan personel khususnya Polres Kubu Raya bisa mempedomani serta cinta NKRI dan menjalankan landasan yang berdasarkan Pancasila serta undang-undang Dasar 1945.


Sumber : Bag. SDM Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)