Agar BLT DD tepat sasaran, Pjs Danramil 1206-10/Selimbau Kawal Penyaluran


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk kesejahteraan masyarakat dilaksanakan di Desa Nibung, Kec. Selimbau, Kab. Kapuas Hulu. Jum'at (1/4/2022).

Pembagian BLT DD tersebut didampingi Pjs Danramil 1206-10/Selimbau Serka Andi Reski A.M bersama aparat terkait.


Dana BLT-DD yang disalurkan triwulan pertama tahun 2022 yaitu bulan Januari, Februari dan Maret TA 2022. 


Disela-sela kegiatan tersebut Serka Andi Reski A.M mengatakan, pendampingan yang dilakukan untuk memastikan penyaluran BLT DD tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran.


"Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga tepat sasaran, sebelum penyaluran BLT DD ini sudah dilaksanakan terlebih dahulu penetapan siapa yang berhak menerimanya, yang dihadiri oleh perangkat desa beserta tokoh masyarakat dan warga setempat," ungkapnya


Pihaknya juga menyampaikan kepada penerima bantuan agar menggunakannya untuk kebutuhan primer. Selain itu mengajak warga mensyukuri apa yang diterima saat ini.


"Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid-19. Kita tau bahwa dampak dari Covid-19 sungguh luar biasa terhadap perekonomian rakyat. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat di Desa Nibung dan dapat digunakan sebaik mungkin," pungkas Serka Andi Pjs Danramil 10/Selimbau.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Selimbau bapak Sulaiman, Kapolsek Selimbau diwakili Aipda Eka, Pjs. Danramil 1206-10/Selimbau Serka Andi Reski A.M, Pengawas Keuangan Desa H. Ruslisyah, Ketua BPD Desa Nibung, Kades Desa Nibung.


Sumber : Pendim 1206/Psb

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .