Agar Tetap Prima Jalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Koramil Toho Gelar Vaksinasi Booster


Koramil 1201-05/Toho, bersama Tim P-Care Kodim 1201/ Mph, menggelar vaksinasi booster gratis, kepada masyarakat yang dilaksanakan di kantor Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (20/4/2022).


Batuud Koramil 05/ Toho, Pelda Baryono berharap vaksin booster dapat melindungi warga dari virus Corona saat menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan dan terutama menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.


"Kami ingin masyarakat dapat menjalankan Ramadhan dengan normal dan khidmat, serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal," ujar Pelda Baryono.


Baryono mengatakan, bahwa aktivitas masyarakat meningkat menjelang lebaran. Tidak hanya di tempat-tempat umum dan pasar, kegiatan di tempat ibadah juga akan meningkat selama Ramadhan karena sudah diperbolehkannya sholat Tarawih di masjid.

Oleh sebab itu, vaksin booster sangat penting didapatkan masyarakat agar tetap prima, terutama saat menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan. 


"Kami dari Koramil Toho, bersama Tim P-Care Kodim Mempawah memberikan fasilitas vaksin booster gratis kepada masyarakat demi terciptanya herd immunity", bebernya.


Menurut Baryono, untuk membantu masyarakat dari pengeluaran dana untuk berobat akibat sakit, vaksinasi itulah jalan keluarnya.


"Saya yakin, vaksinasi menjadi solusi melindungi masyarakat dari biaya tambahan akibat sakit, dan tidak dapat beraktivitas, untuk mencari nafkah," tambah Batuud.


Pelda Baryono juga mengimbau seluruh masyarakat di Desa Sembora, agar mendatangi tempat vaksinasi di Kantor Desa, agar mendapatkan vaksin booster.


"Vaksin booster di Kantor Desa Sambora, digelar sejak pagi tadi pukul 08:00, hingga pukul 13.00 WIB. Saya harap masyarakat mendatangi lokasi vaksinasi untuk mendapatkan vaksin booster", pungkas Pelda Baryono.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .