Bahas Percepatan Vaksinasi, Pangdam XII/Tpr Ikuti Vicon dengan Panglima TNI


Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti video conference (Vicon) bersama dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membahas tentang percepatan vaksinasi Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Senin (4/4/2022).


Dalam kegiatan vicon ini Pangdam didampingi Asops Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr dan Dandim 1207/Ptk. Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan pada hari Sabtu (2/4) lalu.


Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam arahannya menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi kali ini tidak ditargetkan. Namun harus tetap dilakukan evaluasi setiap harinya. 


"Meskipun tidak ditargetkan, tapi diminta Kodim, Lanud dan Lantamal tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencari sasaran vaksinasi," kata Panglima.


Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan, untuk sasaran vaksinasi mobile agar diatur, karena kebiasaan masyarakat di masing-masing daerah berbeda. 


"Jangan sampai mengganggu orang buka puasa termasuk juga vaksinatornya," tegasnya.


Selanjutnya juga menegaskan, untuk yang statis agar dilaksanakan menjelang buka puasa dan buka lagi setelah buka puasa. Agar membuat spanduk yang memuat informasi pelaksanaan vaksinasi sehingga diketahui oleh masyarakat.


"Vaksinasi ini adalah gratis, sepenuhnya didukung oleh pemerintah. Untuk dokumentasi jangan lupa dihimpun dan dilaporkan terus ke Asops sehingga kita bisa monitor capaian masing-masing Kotama," tegas Panglima TNI. 


Sumber: Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .