Raihan tampak sibuk memilih-milih pakaian di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Pontianak. Bersama teman-teman sebayanya, mereka sibuk dengan pakaian pilihannya untuk dikenakan saat lebaran. Raihan merupakan satu di antara anak yatim piatu yang ikut serta berbelanja pakaian bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA-PTK) Kota Pontianak bersama IKA-PTK Provinsi Kalbar dalam rangka bakti sosial.


"Alhamdulillah, senang rasanya diajak berbelanja ke sini dan bisa memilih pakaian yang saya suka," ujarnya saat dibawa serta membeli pakaian di pusat perbelanjaan, Minggu (24/4/2022).


Perwakilan IKA-PTK Kota Pontianak, Rendrayani menjelaskan kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya bulan Ramadan. Dengan mengajak anak-anak yatim piatu berbelanja pakaian untuk lebaran sebagai wujud kepedulian keluarga besar IPDN yang ada di Kota Pontianak.


"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu sehingga mereka turut merasakan suasana Idulfitri," ujarnya.


Belanja baju lebaran bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini merupakan hasil dari donasi seluruh anggota IKA-PTK Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak. Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp50 juta. Anak-anak juga didampingi anggota IKA-PTK bersama Rumah Zakat Kalbar dan Yayasan Peduli Anak Kalimantan untuk memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan. Kemudian pakaian-pakaian yang sudah dipilih, selanjutnya dibayar dari donasi yang terkumpul.


"Kami memang memberikan kebebasan kepada mereka untuk memilih sendiri pakaian yang mereka senangi," terangnya.


Sumber : hms_ikaptk

(Media Baru TVRI Kalbar)