Bupati Sambas Gelar Buka Puasa Bersama Camat dan TP PKK



Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. M.H didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Sambas Ir. H. Ferry Madagaskar, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas Hj. Yunisa, S. Pd dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sambas Hj. Wahidah menggelar acara buka bersama dengan camat, dan Ketua TP PKK Kecamatan se- Kabupaten Sambas di Rumah Dinas Bupati Sambas, Jum'at (15/4/2022).


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono berpesan kepada para camat dan ibu PKK kecamatan agar menjadi perpanjangan tangan pemerintah, dalam mengawal pembangunan di kecamatan masing-masing.


Bupati Satono mengatakan, tugas pokok camat adalah membantu Bupati dalam segala urusan pemerintahan di tingkat kecamatan. Jangan sampai ada miss komunikasi antara program pemerintah kabupaten dan kecamatan, sehingga dampaknya justru merugikan masyarakat.


"Momen buka bersama ini marilah kita saling mengingatkan satu sama lain. Bahwa membangun Kabupaten Sambas ini butuh sinergitas antara Bupati dan seluruh Camat yang ada. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi dalam pembangunan yang merugikan masyarakat," katanya.


Bupati Satono juga meminta peran ibu PKK kecamatan untuk membantu camat menjalankan tugas. Mengembangkan Sumber Daya Wanita di setiap desa-desa agar mampu mewujudkan visi misi Satono-Rofi yakni Sambas Baru Berkemajuan.


"Kepada ibu-ibu ketua PKK, pendampingan camat di 19 kecamatan yang ada, harus berperan aktif dalam membantu suaminya menjalankan tugas. Sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Menciptakan SDM yang berkualitas, membantu penanganan stunting di desa-desa, untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .