Bupati Sambas Gelar Silaturahmi Bersama Petugas Kebersihan


Bupati Sambas, Satono, didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Eko Susanto, dan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Septiza, menggelar silaturahmi dengan seluruh petugas kebersihan di Dinas Perkim LH, Selasa (26/4/2022). 


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan di Dinas Perkim LH Kabupaten Sambas yang telah bekerja keras selama bulan Ramadan 1443 H, 2022 M. 


Menurut Bupati Satono, dirinya memang sudah lama merencanakan untuk bersilaturahmi dengan seluruh petugas kebersihan di Dinas Perkim LH.


"Saya haturkan ribuan terimakasih kepada bapak ibu sekalian, sudah lebih sepuluh bulan saya menjabat baru hari ini bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu. Sebenarnya saya sudah berniat sejak lama ingin silaturahmi, sudah saya sampai ke Ibu Septiza, tapi baru bisa dilaksanakan hari ini, karenanya saya mohon maaf sebesar-besarnya," katanya.


"Alhamdulillah hari ini saya sudah tatap muka langsung dengan seluruh petugas kebersihan di Kabupaten Sambas. Walaupun tidak hapal namanya satu-persatu, tapi setidaknya saya sudah bersilaturahmi," sambungnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono membagikan tali asih kepada seluruh petugas kebersihan di Dinas Perkim LH. Menurutnya, mereka yang telah bekerja keras selama bulan puasa, menjaga kebersihan lingkungan masyarakat patuh diapresiasi.


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perkim LH, Septiza mengatakan, selama bulan puasa ini, volume sampah masyarakat meningkat tiga kali lipat, akibat tingginya konsumsi masyarakat dan antusiasme menyambut lebaran.


Hal itu menyebabkan beban kerja petugas kebersihan di Dinas Perkim LH semakin berat, karenanya Septiza mewakili seluruh petugas kebersihan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Satono.


"Jumlah sampah meningkatkan tiga kali lipat selama bulan puasa ini. Artinya beban kerja petugas kebersihan di Dinas Perkim LH juga meningkat. Dengan segala keterbasan, mereka semua rutin bekerja demi menjaga kebersihan lingkungan. Silaturahmi hari ini adalah bukti perhatian Bupati Sambas kepada para petugas kebersihan," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .