Bupati Sambas melakukan Safari Dakwah Ramadan 1443 H di Desa Penjajab, Warga Sambut Dengan Tabuhan Rebana



Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar melakukan Safari Dakwah Ramadan 1443 H 2022 M di Masjid Al Mukminin, Desa Penjajab, Kecamatan Pemangkat, Rabu (21/4/2022).


Safari Dakwah Ramadan tersebut juga diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Kedatangan Bupati Satono dan rombongan disambut meriah dengan tabuhan rebana oleh masyarakat Desa Penjajab. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono juga menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp.20 juta untuk pembangunan Masjid Al Mukminin. Selain itu ads juga bantuan kipas angin dari Bank Kalbar dan mushab Alquran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.


"Saya bahagia sekali melihat masyarakat Desa Penjajab yang antusias menyambut kedatangan rombongan Safari Ramadan menggunakan rebana. Karenanya, saya datang kesini juga harus membawa kabar bahagia, setidaknya adalah kesan yang diberikan, berupa bantuan-bantuan untuk Masjid Al Mukminin," kata Bupati Satono.


Safari Dakwah Ramadan tersebut diisi dengan ceramah oleh Ustaz Nazaruddin dari Kementerian Agama Kabupaten Sambas. Dalam ceramahnya, Ustaz Nazaruddin menceritakan tentang kemuliaan kitab suci Alquran dan besarnya pahala bagi orang yang membaxan di bulan suci Ramadan.


"Sebaik-baiknya bacaan adalah kitab suci Alquran. Apalagi membaca di bulan suci Ramadan, maka pahalanya akan berlipat ganda. Mudah-mudahan kita semua menjadi umat Rasulullah yang selalu berpedoman kepada Alquran," katanya.


Sumber  : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .