Calon Bintara Pria PK TNI AL Gelombang I Tahun 2022 Panda Pontianak, Berangkat Menggunakan Pesawat Khusus TNI AL


Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., mewakili Danlantamal XII, bersama Kadisminpers Lantamal XII bertempat di Lanud Supadio Pontianak, mengantar 6 orang Caba Pria PK TNI AL Gelombang 1 Tahun 2022, Panda Pontianak, menuju Satdik 1 Tanjung Uban khusus untuk penerimaan Calon Prajurit TNI AL di Wilayah Barat Indonesia, dimana pelaksanaan Pantukhirpus dilaksanakan di Lantamal - IV Tanjung Pinang, Kamis (7/4/2022).


Para Calon Bintara Pria PK Gelombang 1 Panda Pontianak tersebut merupakan susulan untuk mengisi kekurangan kuota dari Panda Pontianak. Sebagai perwira pendamping yaitu Kadiskum Lantamal XII, Letkol Laut (KH) Taryono, S.H., M.H.


Keberangkatan Calon Bintara PK Pria Gel I TA 2022 Panda Lantamal XII dari Lanud Supadio/Pnk menuju Lanud RHF/TPI menggunakan Pesud TNI AL jenis CN 235-220 MPA P-8304 dengan Pilot Kapten Laut (P) Triyoga, Copilot Letda Laut (P) Wimams dalam rangka pengantaran menuju Lemdik TNI AL Tanjung Uban.


Hadir dalam Pelepasan Calon Bintara PK Pria Gel I TA 2022 Panda Lantamal XII dari Lanud Supadio/Pnk Wadan Lantamal XII, Kolonel (Mar) Sugiyanto, S.T.,M.M., dan Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Hasnatul Hadad, S.Ag.


Keberangkatan Calon Caba Pria PK TNI AL Gelombang 1 Tahun 2022 merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, sehubungan dengan rencana TNI AL akan mengadakan perekrutan prajurit secara besar-besaran, untuk kemudian nantinya akan ditugaskan di Pos Angkatan Laut (Posal) dan pangkalan-pangkalan luar Jawa khususnya pulau terluar dan perbatasan.  


Selain itu juga Kasal Laksamana TNI Yudo Margono telah memerintahkan para Danlantamal dan Danlanal untuk mengajukan calon siswa berdasarkan kebutuhan untuk pemenuhan Posal-Posal dijajaran. Yudo meminta calon siswa harus berasal dari putra-putri asli daerah.


Kebijakan baru Pimpinan TNI AL, bahwa Posal sebagai satuan terkecil TNI AL di wilayah yang memiliki fungsi operasi, intel maritim (intelmar) dan teritorial dalam pembinaan potensi maritim.


"Kedepan Posal akan dipimpin oleh Komandan berpangkat Kapten, dengan 3 Staf berpangkat Lettu/Letda dengan kualifikasi operasi, Intel, dan Potmar dan beranggotakan 20 - 25 personel", Demikian kutipan pernyataant Kasal.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .