Dandim 1201/Mph Tinjau Vaksinasi Booster Malam Hari di Jungkat


Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto meninjau pelaksanaan gebyar booster vaksinasi Covid-19 disalah satu rumah warga di Dusun Jungkat, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (23/4/2022) malam.

Dusun Jungkat merupakan satu dari sedikitnya 52 titik gebyar booster vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1201/Mph selama bulan Ramadan.


"Kami berkomitmen melayani dan menjaga kesehatan masyarakat. Semangat besar masyarakat untuk beribadah dibulan Ramadan serta merayakan Idul Fitri ingin kami pastikan sejalan dengan upaya kita bersama menjaga kesehatan," ujar Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.


Ia menegaskan, tim kesehatan Kodim 1201/Mph terus bergerak untuk memperluas cakupan booster vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah dan Landak. Bahkan, untuk wilayah tertentu vaksinasi dilakukan malam hari agar tidak mengganggu kekhusyukan masyarakat beribadah puasa.


Dijelaskan, gebyar booster vaksinasi yang digelar selama 26 hari tersebut mentargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan dosis penguat vaksin. Tujuannya, ungkap Dandim, agar masyarakat terlindungi dari dampak keterjangkitan Corona.


"Gebyar vaksinasi ini kami gelar sejak 5 April sampai 30 April nanti. Dan sampai tadi sore, sudah 1.769 suntikan kami berikan kepada masyarakat," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .