Empat Siswa SMA Mendatangi Kantor Koramil 07/Mempawah Hulu Sepulang Sekolah


Empat orang siswa SMA sepulang sekolah Mendatangi Kantor Koramil 1201-07/Mempawah Hulu. Ternyata kedatangan mereka ingin bertanya syarat menjadi prajurit TNI AD. Kedatangan mereka disambut baik oleh Babinsa Praka Herkulanus bertempat dihalaman Kantor Koramil Jalan Anjongan Bengkayang Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (7/4/2022) siang.


Sebagai aparat teritorial kewilayahan dalam kegiatan keseharian, Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial kepada warga dan juga kepada pelajar.


Babinsa Praka Herkulanus kemudian menjelaskan kepada ke 4 (empat) siswa tersebut proses perekrutan TNI ADi. Babinsa menghimbau agar selalu menjaga kesehatan fisik dan juga mental yang kuat, sehingga pada saat pendaftaran bisa maksimal.


Praka Herkulanus iuga menekankan tidak usah sungkan-sungkan atau ragu-ragu untuk bertanya ke Koramil 1201-07/Mempawah Hulu.apabila ada yang berminat mendaftar, Koramil 07/Mempawah Hulu siap membantu mengarahkan.


"Untuk menjadi calon prajurit TNI AD membutuhkan mental yang kuat dan kesehatan yang baik. Jadi persiapkan dari sekarang untuk melatih diri baik dari segi fisik maupun mental", kata Herkulanus kepada Siswa tersebut.


Salah satu Siswa kelas XII yang tahun ini memasuki masa kelulusan mengatakan, dirinya bersama siswa lainnya sangat senang adanya penjelasan, arahan dan motivasi dari Babinsa. Diakuinya sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI.


"Dan saya bersama teman-teman mengerti akan penjelasan dari bapak Babinsa, saya bersama teman-teman mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah memberikan motivasi untuk semangat dalam menempuh cita-cita. Sekali lagi terima kasih bapak Babinsa", katanya senang.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .