GISA AJAK PEREMPUAN INDONESIA SUKSESKAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN


Mewakili Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari. S.STP., M.Si, beserta para pengurus DWP Prov Kalbar mengikuti Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 Dharma Wanita Persatuan secara virtual di Ruang Audio Visual Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (26/4/2022).


Kegiatan ini dirangkaikan webinar dengan mengambil tema "Peran Perempuan dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) untuk Mewujudkan Keluarga Bahagia" yang juga diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan baik Instansi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.


GISA adalah sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan dan administrasi kependudukan memiliki peranan penting sebagai pengakuan negara terhadap penentuan status pribadi dan status hukum bagi segenap warganya.


Dalam sambutannya, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan, Ny. Erni Tjahjo Kumolo, menjelaskan tentang pentingnya pendidikan bagi perempuan Indonesia, sehingga bisa mendapatkan pria yang membuatnya mampu mandiri dan mengatur keputusan secara sadar untuk mencapai cita-cita.




Kemudian, tertib administrasi merupakan hal fundamental dalam tata kelola kehidupan bernegara yang harus dipenuhi dan kesadaran masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan dengan mengurusnya sendiri. 


"Sebagai warga negara yang baik, mari, bersama-sama mewujudkan sadar dan tertib administrasi kependudukan dengan memiliki dokumen kependudukan dan mengurusnya sedari awal. Selain itu, lakukan pemutakhiran data kependudukan secara berkala jika terjadi perubahan guna meningkatkan akumulasi data penduduk semakin optimal. Bersama  ciptakan budaya tertib administrasi kependudukan mulai dari diri sendiri," pinta Istri MenPAN RB.(irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .