Gubernur Kalbar Pantau Pasar Murah Sambas


Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dan Bupati Sambas, Satono, memantau langsung gelaran pasar murah menjelang Idul Fitri 1443 H, 2022 M, di Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Sabtu (23/4/2022) kemarin.


Pasar murah tersebut merupakan langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas, melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) dalam mengendalikan harga pasar menjelang lebaran.


Dalam sambutannya, Gubernur Sutarmidji mengapresiasi gelaran pasar murah yang dilakukan Pemda Sambas. Dia berharap pasar murah tersebut benar-benar tepat sasaran sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.


"Saya dengar pasar murah ini sudah digelar di beberapa kecamatan. Hari ini di Kecamatan Teluk Keramat, semoga ini benar-benar tepat sasaran, sembako murah diberikan kepada keluarga penerima program PKH," katanya.


Sementara Bupati Sambas, Satono menjelaskan, pasar murah tersebut sudah digelar di tiga kecamatan, dan Kecamatan Teluk Keramat adalah yang keempat. Pemda Sambas kata dia, melalui Diskumindag telah bekerjasama dengan multipihak seperti pengusaha toko ritel, bulog dan lain-lain untuk menyediakan sembako yang disubsidi pemerintah.


"Adapun jenis pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut diantaranya, beras, telur, daging, minyak goreng dan lain-lain. Saya harap, masyarakat yang mendapat kupon untuk belanja di pasar murah benar-benar dari KPM PKH," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .