Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Dandim Mempawah Siagakan Personelnya

 


Kodim 1201/Mempawah menyiagakan satuan tingkat pleton (SST) personel untuk back up kepolisian dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran tahun 1443 Hijriyah/Mei 2022 yang akan datang, di wilayah Mempawah dan Landak.


Saat apel siaga, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr(Han) mengatakan, selain menyiagakan dua SST yang standby untuk back up wilayah Kabupaten Mempawah dan Landak, personel juga dilibatkan dalam pengamanan yang menduduki beberapa posko lebaran di wilayah Kabupaten Mempawah dan Landak. 

Pos tersebut berada pada titik perlintasan jalan yang menjadi arus jalur mudik lebaran tahun ini.


“Selain dua SST yang siaga di Makodim, kami juga menempatkan personel di posko lebaran yang ada dibeberapa titik di wilayah Mempawah dan Landak,” ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Selasa (25/4/2022).


Kepada para personel yang menduduki posko lebaran, Letkol Dwi Agung menekankan, agar senantiasa bersikap ramah untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang akan melakukan mudik lebaran. 


“Namun juga harus mengutamakan faktor keamanan, baik keamanan diri sendiri maupun keamanan dan keselamatan orang lain. Apalagi dimasa pandemi seperti ini,” tegas Dandim.


Selain personel Kodim Mempawah, pos pengamanan juga diisi oleh personel dari kepolisian, Satpol PP, Dishub dan lainnya.


Lebih lanjut, Perwira Menengah berpangkat melati dua tersebut menjelaskan, tujuan disiapkannya SST yang siap bergerak dan personel yang menempati posko, tidak lain adalah untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah Mempawah dan Landak.


“Sehingga warga masyarakat bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri nantinya, merasa nyaman dan damai, serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” pungkasnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .