Jelang HUT ke-58, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan


Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Helly Sulaiman Agusto memimpin ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT ke-58 Dharma Pertiwi Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya. Kamis (14/4/2022).


Kegiatan ziarah menjelang HUT Dharma Pertiwi ini juga dihadiri Ketua Koorcab XII Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Reni Suharto dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab-19/D.1 Lanud Supadio Ny. Siska Deni H. Simanjuntak.


Mengawali ziarah, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di Tugu Monumen Makam Pahlawan dilanjutkan melaksanakan tabur bunga.


Usai kegiatan, Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Helly Sulaiman Agusto mengatakan, ziarah kali ini merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raga, berjuang demi kemerdekaan NKRI.


"Begitu besar jasa para Pahlawan, kita sebagai generasi penerus bangsa harus senantiasa ingat dengan perjuangan para Pahlawan," kata Ny. Helly Sulaiman Agusto.


Melalui kegiatan ziarah, istri Pangdam XII/Tpr ini juga mengajak kepada para istri TNI dan masyarakat lainnya untuk mewarisi semangat kejuangan dari para Pahlawan dan mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Mari kita turut berkontribusi aktif dalam membangun bangsa ini. Sekecil apapun peran dan karya nyata kita akan sangat berdampak untuk kemajuan bangsa ini," ajak Ny. Helly Sulaiman Agusto mengakhiri. 


Sumber: Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .