Polres Kubu Raya menggelar kegiatan Latpra Ops Terpusat "Ketupat Kapuas - 2022" yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K di Mapolres Kubu Raya, Selasa (26/4/2022).

Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K  selaku Karendalopsres didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi sebagai Kasetopsres dan dihadiri personel yang terlibat Ops Ketupat Kapuas 2022.


Berdasarkan Sprin nomor : 393/IV/OPS.1.1./2022 tanggal 21 April 2022 tentang Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kapuas - 2022" tentang penyebaran Covid - 19 diwilayah hukum Polres Kubu Raya.


Kabag Ops Polres Kubu Raya pada Latpra Ops tersebut mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melihat kesiapan personel yang terlibat dimasing-masing satuan tugas, agar dalam melaksanakan tugas dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta melaporkan setiap kegiatan melalui aplikasi SOT Presisi untuk pertanggungjawaban kegiatan dilapangan.


"Masing - masing Kapospam dan Kaposyan agar di posko nantinya disiapkan data, seperti Kaposyan Bandara atau Pelabuhan Rasau Jaya jadwal penerbangan dan keberangkatan kapal diupdate (dipersiapkan) setiap harinya seperti halnya Pos terpadu juga menyajikan data-data kerawanan serta rengiat dan hasil giat yang dilakukan", ujar Kabag.


Ditempat yang sama Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi menjelaskan bahwa, keberhasilan terlaksananya Latpra Ops Ketupat Kapuas 2022 dilihat dari terwujudnya Sitkamtibcar dan menurunya laka lantas. Karena pihaknya telah melakukan pemetaan lokasi rawan laka lantas serta memasang himbauan di lokasi - lokasi tersebut guna memberikan kesadaran terhadap masyarakat guna mengurangi pelanggaran lalu lintas.


"Nantinya Ada 6 Pos pemantau arus mudik di wilayah Kabupaten Kubu Raya yaitu 3 Pospam dan 3 Posyan yang mana Aras mudik melalui jalur darat saat ini masih belum terpantau ramai, namun arus lalu lintas di Jembatan Kapuas 2 cukup padat hingga terjadi kemacetan pada pagi dan sore hari. Dan yang selanjutnya pada saat berjaga di pos pelayanan dan pos terpadu untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian serta posisi parkir kendaraan rapi dan diusahakan menghadap kedepan", tutup Apit.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu raya

(Media Baru TVRI Kalbar)