Kapolres Bersama Forkopimda Cek Pos-pos Pengamanan Lebaran di Kota Ketapang


Pastikan kesiapan pos-pos Pengamanan (Pospam) lebaran berjalan lancar pada saat Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana bersama Forkopimda Ketapang melakukan pengecekan ke setiap Pospam yang berada di seputaran kota Ketapang.

Kapolres Ketapang mengatakan bahwa ada sejumlah pos-pos yang disiagakan pihaknya untuk pelayanan dan keamanan pada saat hrai raya. 


"Untuk Pos pengamanan Kita di Kabupaten Ketapang ada 1 dan untuk Pos Pelayanan ada 5, Pos perbantuan ada 15 serta 1 Pos Gabungan yang kita standby kan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang," kata Kapolres, Kamis (28/4/2022) pagi.


Kapolres menjelaskan pos-pos yang disiapkan semua dikelola oleh personel gabungan.


"Pos-pos ini kita kelola bersama-sama dengan Forkopimda yang ada, baik itu Pemerintah Daerah, TNI AL, TNI AD dan Kejaksaan serta teman-teman semua dari organisasi kemasyarakatan," sebutnya.


Kapolres berharap, perayaan Idul Fitri kali ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang direncanakan. 


"Semoga pengelolaan yang sudah kita rencanakan dengan baik, kita operasionalkan dengan baik pula, dan bisa membuahkan hasil yang baik. Bagi masyarakat yang belum vaksin, silahkan vaksin yang mau booster juga silahkan, intinya harapan kita masyarakat aman,nyaman serta mudiknya lancar dan sehat serta jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan," tuturnya.


Sementara itu staf ahli Bupati Ketapang, Maryadi Asmuni memberikan apresiasi dengan keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan yang sudah disiapkan oleh pihak Polres Ketapang bersama Forkopimda.


"Memang kita patut berbangga dan bersyukur, pertama kondisi aman terkendali dan saya salut dengan teman-teman yang bertugas melalui pak Kapolres, pak Dandim dan pak Danlanal serta pak Kajari semua tetap semangat Insya Allah di Hari Raya Idul Fitri ini semua aman dan tetap sehat," ucapnya. 


Selain itu, Maryadi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar merayakan Idul Fitri kali ini tetap dengan tertib aman nyaman dan sehat.


"Himbauan kita di Hari Raya Idul Fitri ini, saya mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Ketapang berharap kita jangan terlalu berlebihan, tetap jaga tata tertib dan tetap jaga protokol kesehatan dan yang penting jangan sampai kebahagiaan ini menjadi melupakan kita dari tanggung jawab kita termasuk barangkali yang meninggalkan rumah harus mengunci rumahnya betul-betul termasuk juga kendaraan yang parkir, intinya semua harus waspada jangan sampai kebahagian ini membuat kita lalai dan kita harap kondisi tetap berjalan tertib dan aman," imbuhnya.


Sumber : Jhon Ketapang

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .