Kapolres Bersama Kemenag Kubu Raya Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak 1 Juta Vaksin Booster Seluruh Indonesia


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy., S.I.K.,M.Si beserta para Pejabat Utama hadiri zoom meeting vaksinasi serentak dalam rangka 1 (satu) juta vaksin booster seluruh Indonesia bersama Kapolri di aula kantor Kementrian Agama Kubu Raya yang beralamat di Jl.Sultan Agung Desa Kuala dua Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Kamis (21/4/2022).


Dalam sambutannya Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, terselenggaranya vaksinasi ini berkat koordinasi dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan dukungan dari masyarakat yang luar biasa.

Dikatakan, masyarakat yang mendaftar untuk vaksinasi sebanyak 1.300.000 orang. 

Ia juga menjelaskan pemberian vaksin dibulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.


"Bahwa pemberian vaksin dibulan Ramadhan pada saat puasa tidak membatalkan puasa sehingga tidak ada keraguan lagi, Alhamdulillah tahun ini kita bisa mudik lebaran bertemu dengan keluarga namun kita harus menjaga diri dari Covid-19", katanya.


Hal senada juga disampaikan Menteri Agama RI H.Yaqut Cholil Qoumas tentang vaksinasi saat menjalankan puasa.


"Dengan ini kami sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang terkait untuk menjawab apakah boleh divaksinasi pada saat ibadah puasa, maka dengan momen ini saya sampaikan vaksinasi bisa dilakukan bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa",  tegasnya.


Sementara itu dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, program 1 juta vaksin secara serentak sudah direncanakan sejak awal, namum pada bulan Ramadhan mengalami penurunan dikarenakan adanya pertanyaan-pertanyaan serta keraguan dimasyarakat terkait vaksinasi disaat berpuasa. Oleh karena itu pihaknya melaksanakan koordinasi dengan Ketua Umum PBNU dan Menteri Agama RI agar dapat menjawab keraguan masyarakat bahwa vaksinasi dibulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.


"Bahwa Indonesia vaksinasi terbanyak se-Asia Tenggara ini terjadi karena sinertigas kita bersama dan dukungan masyarakat seluruhnya. Kemudian bapak Presiden meminta kita apabila sudah melaksanakan vaksin kedua selama 3 bulan silahkan dilanjutkan vaksin booster, sehingga kita dan keluarga kita dapat terlindungi dan masyarakat kita memiliki kekebalan tubuh dalam mentambut Hari Raya Idul Fitri", ujar Kapolri.


"Saya mengingatkan kepada masyarakat bahwa mudik tahun ini merupakan mudik yang ditunggu-tunggu dikarenakan sudah 2 tahun tidak melaksanakan mudik sehingga akan terjadi kemacetan yang luar biasa", tutupnya.


Dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, dan Menteri Agama RI H.Yaqut Cholil Qoumas juga menyapa Polda Jajaran Mabes Polri diantaranya Polda Jawa Timur, Polda Sumatra Utara, Polda Papua dan Polda Jawa Tengah.


Pelaksanaan zoom meeting vaksinasi serentak dalam rangka 1 juta vaksin booster seluruh Indonesia bertujuan untuk memonitor berlangsungnya vaksinasi dalam upaya membentuk herd immunity disetiap lapisan masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 pasca mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Turut hadir dalam giat zoom meeting tersebut Ketua PC NU Kab. Kubu Raya KH. Abdussalam,.M.Si, Kadis Kesehatan Kab. Kubu Raya H. Marijan, S.Pd.,M.Kes., Kabag SDM Polres Kubu Raya Kompol B. Sembiring, S.H., M.H., Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP. Hoerudin, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP Srinanto, S.A.P., Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP Suharto, Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Apit Juniadi, Kasi Propam Polres Kubu Raya Iptu I Komang Suparmi, Kasat Sabhara Polres Kubu Raya Iptu Saifuddin serta Kapolsek Sungai Raya Kompol Sugiyono, S.H., M.Pd.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .