Guna terus mewujudkan Herd Imunity di wilayahnya, Personel dan anggota Bhayangkari Polsek Sungai Kakap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan membagikan Takjil Ramadhan untuk warga Sungai Kakap di Kantor Desa Persiapan Parit Keladi Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (9/4/2022). 


Kegiatan vaksinasi penanganan dan penanggulangan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, S.H., M.H bersama Ketua ranting Bhayangkari Polsek Sungai Kakap Ny Tuti Suyitno dan diikuti pengurus ranting Bhayangkari anggota.


Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Reskrim Polsek Sungai Kakap Ipda M. Saleh, Aiptu Subarto, Aipda Hamit, Bripka Eko Supriyadi, Briptu Syarif Hidayat, Briptu Sunaryo, Briptu Faris Yusuf Firmansyah, Briptu Audry Hamidi dan Relawan Polsek Sungai Kakap.


Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, S. H., M.H mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai upaya terus memberikan pelayanan kepada masayarakat terhadap upaya mewujudkan  Herd Immunity dengan melakukan Vaksinasi dan iikuti dengan pembagian Takjil Ramadhan kepada peserta vaksinasi.


“Ini menjadi salah satu program pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Polsek Sungai Kakap, agar terus mempercepat terbentuknya Herd Immunity warga, selain itu dari Ibu-ibu Bahayagkari juga membagikan Takjil Ramadhan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi. Semoga ini bisa bermanfaat untuk warga,” ujar AKP Suyitno, S.H., M.H.


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat Jalan Tani Jaya Dusun Cendrawasih RT.01 RW.13 Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap yang datang dengan kesadaran dan kepentingan bersama seluruh warga disekitarnya.


Salah satu tokoh masyarakat Sungai Kakap, Suparno mengapresiasi vaksinasi dan aksi berbagi Takjil yang dilakukan Kapolsek Sungai Kakap dan Bhayangkari Ranting Sungai Kakap, karena sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi cegah pandemi covid-19.


“Kami atas nama masyarakat Sungai Kakap sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolsek dan Bhayangkari dengan melakukan kunjungan ke warga sekaligus melakukan vaksinasi gratis dan membagikan takjil ramadhan ini,” ujar Suparno.


Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan disemua Desa dan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang memang diperlukan masyarakat apalagi menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri mendatang.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)