Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bengkayang menyambangi kantor Bupati Bengkayang.

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, S.E., M.M dan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang dr. I Made Putra Negara, M.M. Rabu (13/4/2022) pagi.


Kehadiran Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bengkayang itu untuk membahas persiapan Kejuaraan Bupati Cup Bengkayang Tahun 2022 Cabang Olahraga Pencak Silat. 

Berbagai mekanisme kegiatan sudah dipersiapkan, dari jumlah kategori perlombaan, teknis kegiatan, lokasi dan waktu, kepanitiaan, tenaga medis, dan juga rancangan kebutuhan anggaran yang diperlukan guna menyukseskan pagelaran kejuaraan tahun pertama ini.


Tingkat kejuaraan Pencak Silat yang akan diikutsertakan pihak panitia yaitu tingkat remaja dan dewasa yang terdiri dari kategori putra remaja kelas A s.d I, putri remaja kelas A s.d G, putra dewasa kelas A s.d bebas, putri dewasa kelas A s.d F, tunggal remaja dan dewasa (putra dan putri), ganda remaja dan dewasa (putra dan putri), dan regu remaja dan dewasa (putra dan putri).


Ketua Panitia Subrianto mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Bupati Bengkayang dan semua pihak untuk suksesnya kejuaraan yang digelar nanti. Hal tersebut  mengingat kejuaraan Pencak Silat tersebut merupakan yang pertama digelar di Bengkayang. Momen ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memperkenalkan cabang olahraga Pencak Silat kepada putra putri daerah Bengkayang dan melahirkan atlet-atlet berprestasi guna mengikuti kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi. 


Pelaksanaan kejuaraan Bupati Cup Bengkayang Cabang Olahraga Pencak Silat ini rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 18 – 22 Mei 2022 mendatang di Aula Kantor Bupati Bengkayang. 


Sumber : Diskominfo Kab. Bengkayang

(Media Baru TVRI Kalbar)