KEUTAMAAN MEMULIAKAN ANAK YATIM


Acara Silaturahmi dan Pemberian Santunan bagi Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang digagas oleh Pengurus Wilayah DMI Provinsi Kalbar di Aula Pertemuan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Selasa (12/4/2022).


Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan edukasi Cinta Bangsa dalam Rupiah (CBP) dan QRIS oleh Bank Indonesia Kalimantan Barat yang setiap tahun bekerja sama dengan DMI Kalbar melalui program “1.001 Qris Masjid” untuk membantu anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa, serta marbot masjid. 


Program tersebut merupakan upaya peningkatan ekonomi syariah di Kalbar melalui pembangunan ekosistem digital demi mempermudah transaksi infaq  dan shadaqah, sehingga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.


Pentingnya rasa peduli terhadap sesama, terutama kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, merupakan kewajiban setiap umat Muslim di manapun berada. Hal tersebut disampaikan H. Ria Norsan saat memberikan arahan.


“Siapapun yang memiliki rezeki yang lebih, wajib memberikan santunan, perhatian, serta memelihara dan memberikan kasih sayang kepada mereka (anak yatim piatu dan kaum dhuafa).  Anak yatim piatu berhak mendapat perhatian kita karena banyak sekali manfaat dan keutamaan menyayangi anak yatim piatu, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tutur H. Ria Norsan. 


Momentum bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan hubungan dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan memperkuat hubungan antar umat.


“Mari, kita perbanyak ibadah di bulan Ramadhan, membantu sesama walaupun nilainya tidak seberapa. Yang terpenting adalah agar silaturahmi antar sesama umat tetap terjaga. Insya Allah, siapapun yang memelihara dan memperhatikan anak yatim piatu, Allah akan melipatgandakan rezekinya dan memperoleh pertolonganNYA di akhirat kelak. Yakin dan percaya akan hal itu,” tutur Ketua DMI Kalbar.


Selesai memberikan sambutan, Wagub Kalbar menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bingkisan sembako kepada perwakilan anak yatim, kaum dhuafa,  serta marbot masjid. Ucapan terima kasih juga disampaikan H. Ria Norsan kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Kalbar yang telah memberikan bantuan Program Paket Sembako. 


“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhai semua amal baik yang kita kerjakan,” tutup H. Ria Norsan.(ted)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .