Kodim 1201/Mph Hadirkan Negara Bagi Warga Dusun Belimbing


Sejumlah ruas jalan di Dusun Belimbing, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak mengalami kerusakan. Akibatnya, warga dusun tersebut kesulitan menjangkau ibukota kecamatan, terlebih saat musim penghujan.


Kesulitan warga itu mendapat atensi dari Koramil Air Besar, Kodim 1201/Mph. Personil Koramil Air Besar yang ditugaskan sebagai Babinsa di Desa Kuala Behe diinstruksikan untuk mengatasi kesulitan warga Dusun Belimbing. 


Bersama penduduk setempat, Babinsa Desa Kuala Behe, Serma Mustofa bergotong royong memperbaiki ruas jalan yang rusak di Dusun Belimbing. 


Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, inisiasi perbaikan jalan Dusun Belimbing berawal dari kesulitan warga menempuh akses menuju ke Desa Kuala Behe. Padahal, sebagian besar kebutuhan masyarakat Dusun Belimbing di pasok dari Desa Kuala Behe.


"Kami berkeinginan untuk terus membangun serta menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan menjadi solusi dari kesulitan masyarakat," ungkap Letkol Dwi Agung, Jumat (29/4/2022).


Gotong royong bersama warga, menurut Dandim, juga bagian dari cara TNI berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus mengeratkan silaturahmi personil dengan penduduk setempat.


Ia berharap, melalui keberadaan personilnya langsung ditengah kesulitan rakyat dapat menguatkan kecintaan masyarakat terhadap negara dan TNI. Sebab, negara melalui TNI ada untuk rakyat.


"Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dan TNI bersama rakyat tetap solid," tutup Dandim. 


Solusi yang dihadirkan TNI di Dusun Belimbing mendapat apresiasi dari Kepala Dusun, Hadari. Ia menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan personil Koramil. Menurutnya, dukungan Babinsa sangat besar bagi kemajuan pembangunan dusunnya.


"Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa Desa Kuala Behe ini, yang selalu hadir ditengah-tengah kami,” tutur Kadus Hadari.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .