Kodim 1201/Mph Siagakan 120 Personil Kawal Pengamanan Rencana Aksi BEM SI


Kodim 1201/Mph menyiagakan 120 personil untuk mengamankan rencana aksi unjuk rasa serentak Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bersama elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah dan Landak.


"Kami siagakan 120 personil bila sewaktu-waktu ada situasi darurat imbas unjuk rasa serentak adik-adik mahasiswa di Kalbar, khususnya di Mempawah dan Landak," ujar Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto usai memimpin apel siaga antisipasi unjuk rasa BEM SI di Makodim Mempawah, Senin (11/4/2022) pagi.


120 personil itu, kata Dandim terbagi, 60 anggota bersiaga di Kabupaten Mempawah dan 60 lainnya di Landak. Ia menginstruksikan agar personil yang disiagakan tersebut mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis untuk menghadapi massa aksi unjuk rasa. 


Ditegaskan, siaga personil itu untuk mengawal keamanan wilayah teritorial Kodim 1201/Mph sekaligus memastikan aktivitas masyarakat di dua kabupaten tersebut tetap berjalan lancar.


"Saya imbau agar massa yang berencana melakukan aksi hari ini menyampaikan aspirasinya dengan tertib. Apalagi sekarang umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga dalam menyatakan aspirasi mohon disampaikan dengan damai," imbaunya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .