Nuzulul Quran merupakan momentum berharga bagi umat islam yang terjadi dibulan Ramadhan, dimana diturunkannya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.


Didasarkan pada peningkataan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Kodim 1205/Sintang melaksananakan kegiatan Peringatan Nuzulul Quran sekaligus silaturahmi bersama anggota, dan warga sekitar Kodim Sintang, Jumat (22/4/2022).


Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono yang didampingi Ketua Persit Cabang XLIX Kodim Sintang, Ny. Nia Kukuh dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa serta nilai-nilai keagamaan dibulan Ramadhan, juga sebagai sarana Silaturahmi bersama warga Kodim Sintang.


"Kegiatan ini juga sebagai momen silaturahmi kita bersama anggota dan warga sekitar, karena pada makna positif yang sebenarnya Nuzulul Quran ialah mengingatkan kembali pentingnya menghayati Al-Quran dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," kata Dandim Sintang.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)