Kodim 1207/Pontianak Gelar Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan 1443 H


Kodim 1207/Pontianak bekerjasama dengan Kesdam XII/Tanjungpura menggelar program percepatan vaksinasi dibulan Ramadhan.

Gelar vaksinasi dilaksanakan di GOR Perbasi Pontianak dengan dosis satu, kedua dan booster, Senin (18/4/2022).


Jenis vaksin yang disediakan  Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna.

Tim Vaksinator pada vaksinasi tersebut dari Kesdam XII/Tanjungpura dan bekerjasama dengan personil Kodim 1207/Pontianak.


Percepatan vaksinasi dibulan Ramadhan ini merupakan program TNI Angkatan Darat dalam mewujudkan herd immunity, terlebih lagi pada awal bulan Juni nanti umat Islam akan merayakan Rari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.


Kasdim 1207/Pontianak, Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si mengatakan, pada program vaksinasi ini diperuntukkan bagi seluruh warga Kota Pontianak yang membutuhkan vaksinasi Covid-19.


"Untuk target yang dicapai mudah-mudahan bisa mencapai 500 hingga sore nanti. Dan kedepannya kita akan terus laksanakan program seperti ini diberbagai tempat", ujarnya.




Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut masih ditemukan warga yang melakukan vaksinasi tahap satu. Sehingga pihak Kodim 1207/Pontianak menghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi.


"Kami menghimbau kepada masyarakat, karena program ini juga merupakan wujud peran negara dalam pembangunan kesehatan disini, tentunya diharapkan peran serta masyarakat agar  yang belum vaksin tahap satu, kedua dan booster agar segera melakukan vaksinasi", sambung Kasdim.


Sementara itu anggota Komisi III DPRD Kota Pontianak dari Fraksi Hanura, Yandi menyambut baik program vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 1207/Pontianak untuk kepentingan masyarakat Kota Pontianak.


"Kita mewakili masyarakat Kota Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1207/Pontianak. Ini adalah kegiatan yang luar biasa. Dan kita saksikan tadi antusias masyarakat cukup tinggi, ini berarti masyarakat sudah sudah mengerti pentingnya vaksin", kata Yandi.


Ia menambahkan, pihaknya selalu mendukung program-program positif dari semua instansi pemerintah dan Kodim 1207/Pontianak.


Turut hadir meninjau vaksinasi tersebut Dandim 1207/Pontianak, Kol Arh Hendra Roza, S.I.P., dan Asops Kodam XII/Tpr Kol Inf Ferdial Lubis, MPICT.


Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .