KOMANDAN LANTAMAL XII MENERIMA LAPORAN RESMI KENAIKAN PANGKAT PERWIRA LANTAMAL XII


Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, dihadiri pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII Kolonel (Mar) Sugiyanto, Para Asisten Danlantamal, Ka Kuwil, Dansatrol Lantamal XII serta Kadis dan Kasatker Jajaran Lantamal XII menerima laporan resmi kenaikan pangkat Perwira Lantamal XII dan Perwira Yonmarhanlan XII kala waktu 1 April 2022, yang dilaksanakan di Lobby Utama Mako Satrol Lantama XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak Kalbar, Jumat (01/04/2022).


Dalam kegiatan tersebut sebanyak 2 orang perwira berpangkat Kapten yang dinaikan 1 tingkat lebih tinggi menjadi Mayor, berdasarkan surat keputusan Panglima TNI, sedangkan 1 orang lagi dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Lettu menjadi Kapten, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.




Sementara itu diwaktu yang sama, Komandan Detasemen Markas Lantamal XII Letkol Laut (PM) Hendry W., S.H., M.Hum., bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Lantamal XII dan Prajurit Yonmarhanlan XII sejumlah 31 Personel di Lapangan Apel Mako Satrol Lantamal XII, dengan Komandan Upacara Kapten Laut (S) Ridho Hidep H., S.S.T., Han.


Selesai melaksanakan upacara kenaikan pangkat, dan laporan resmi kenaikan pangkat perwira, dilanjutkan acara syukuran kenaikan pangkat, yang dilaksanakan di gedung serbaguna Malahayati, dihadiri seluruh Personel Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII serta Ketua dan Pengurus Korcab XII DJA I, dengan melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan YME, dan meberikan kepada prajurit termuda dari Mako Lantamal XII, Satrol lantamal XII serta Yonmarhanlan XII.




Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama Suharto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat. Ia juga menegaskan, kenaikan pangkat diharapkan dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggungjawab lebih profesional.


"Kenaikan pangkat ini tidak serta merta didapatkan tanpa adanya kerja keras, kinerja, dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Oleh karena itu dengan kenaikan pangkat ini hendaknya menjadi moment untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas serta profesionalisme", tegas Danlantamal XII.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama Suharto dan Ketua Korcab XII DJA Jalasenastri Ny. Reni Suharto juga memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada prajurit yang berulang tahun pada bulan Februari dan Maret.


"Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berlanjut dengan mengadakan olah raga bersama kemudian memberikan apresiasi kepada prajurit yang berulang tahun pada bulan tersebut", pungkasnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .