Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, didampingi Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) S.Imam Suroto, CTMP. dan Kadisfaslan Lantamal XII Letkol Laut (KH) Sri Agustiono, S.T. menerima kunjungan Tim Disoplatal dan Disfaslanal di Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir KM. 17 Mempawah Kalimantan Barat, Selasa (19/4/2022).

Adapun Tim Disoplatal dan Disfaslanal terdiri dari Kasubdis Duk Ops Disopslatal Kolonel Mar Danuri, Kasubdis Disfaslanal Letkol Laut (KH) Jamaludin, serta Staf Subdis Duk Ops Disopslatal,  Mayor Laut (P) Rahman Syam.


Dalam kunjungan tersebut, Komandan Lantamal menyampaikan terimakasih atas kunjungan TIM Disopslatal dan Disfaslanal di Wilayah Kerja Lantamal XII, tentunya kedatangan TIM dari Mabesal ini akan memberikan perubahan yang signifikan terhadap sarana dan prasarana pendukung di Lantamal XII terkait SSAT 


Adapun kegiatan yang telah dilakukan sejak hari Senin (18/04) antara lain melakukan pengecekan terhadap Dermaga Mako Wajok, Pengecekan Beach Plat, dan Pengecekan Side Plat Beachwalk Plat serta Paparan tentang  Master Plan Pembangunan Lantamal XII.   Selain itu Tim juga mengunjungi Docking Bina Vista dan Steadfast Marine serta PT.Borneo Sarana Marine.


Selanjutnya pada hari Selasa (19/04) Tim akan meninjau Dermaga Satrol Lantamal XII di Jeruju Kota Pontianak, dan kemudian akan meninjau Posal Mempawah serta  beberapa Fasilitas milik Lantamakl XII.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)