LPP TVRI Kalbar Sambangi LPP RRI Pontianak Pada Hari Kedua Puasa Ramadhan 1443 H


Untuk meningkatkan layanan publikasi informasi kepada masyarakat melalui media elektronik, pihak LPP TVRI Kalimantan Barat menyambangi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pontianak.


Kunjungan silaturahmi tersebut dilaksanakan karena pimpinan TVRI Kalbar baru-baru ini mengalami pergantian. Sehingga untuk memperkuat sinergitas kelembagaan khususnya dibawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia penting dilakukan kerjasama dalam berbagai kesepakatan.


Kepala Stasiun TVRI Kalbar, Syarifuddin, S.E., M.M saat silaturahmi dengan jajaran RRI Pontianak mengatakan, untuk membangun Kalimantan Barat melalui publikasi informasi sesuai dengan program Pemerintah Daerah, membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder termasuk RRI.


"Kita tahu RRI Pontianak memiliki visi dan misi yang tidak jauh berbeda dengan TVRI. Dan kita sadar, tanpa adanya kebersamaan dalam mensosialisasikan program pemerintah, tentunya akan lebih maksimal kalau dilaksanakan secara bersinergi untuk membangun Kalimantan Barat yang kita cintai ini", kata Kepsta TVRI Kalbar Syarifuddin, Senin (4/4/2022).


Menanggapi hal tersebut, Kepala LPP RRI Pontianak, Dra. Teguh Yuli Astuti, M.M menyambut baik jalinan kerjasama yang ingin dilakukan. Menurutnya, banyak aspek yang dapat disinergikan, baik materi siaran hiburan atau pun dari pemberitaan.

Sudah seyogianya, lanjutnya, TVRI dan RRI bekerjasama dalam berbagai pola kemitraan, karena kedua lembaga ini memiliki kesamaan visi.


"Kita sama-sama media elektronik, hanya bedanya kalo RRI didengar, TVRI ditonton. Jadi kalau kita bersinergi, tentunya akan memperkuat kedua lembaga kita. Mudah-mudahan cepat terwujud kerjasamanya untuk sama-sama kita membangun Kalbar", ujar Yuli Astuti.


Diakhir silaturahmi pada hari kedua puasa Ramadhan 1443 H tersebut, dilakukan foto bersama dan pihak TVRI Kalbar menerima plakat cinderamata dari RRI Pontianak.


Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .