Monitoring Gudang dan Agen, Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok


Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memastikan stok bahan kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional tersedia, termasuk minyak goreng. Meski terjadi kenaikan harga, namun ketersediaan komoditas tersebut sudah banyak di pasaran. 


"Untuk ketersediaan minyak goreng juga tidak seperti beberapa waktu lalu karena barangnya juga telah ada dan ditambah yang premium juga tersedia banyak di pasaran," ujarnya, Senin (11/4/2022).


Meski ketersediaan bahan pokok mencukupi, ada beberapa diantaranya mengalami kenaikan harga tetapi masih dalam batas wajar karena di saat bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri kebutuhan masyarakat meningkat.


"Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pangan maupun harga di pasaran, terutama bahan-bahan pokok utama," sebutnya.


Edi memastikan tingkat inflasi di Kota Pontianak masih dalam angka yang seimbang. Dia menyebut, beberapa upaya telah dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak guna mengendalikan inflasi, seperti peninjauan stok pangan di gudang dan agen serta pengawasan secara ketat harga bahan pokok di pasar.


"Kunci untuk mengendalikan inflasi itu adalah menjaga ketersediaan bahan pokok,” tutupnya.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .