Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mengikuti video conference (Vicon) bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa tentang percepatan vaksinasi selama bulan Ramadhan bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Sabtu
(2/1/2022).


Dalam kegiatan rapat secara daring tersebut Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Asops Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr dan Kakesdam XII/Tpr. Selain Pangdam XII/Tpr, rapat kali ini juga diikuti oleh para Pangkotama, Pangkoopsud dan Pangkoarmada.


Panglima TNI dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa TNI dan jajarannya mendapatkan tugas dari Presiden untuk terus membantu dalam upaya percepatan vaksinasi. 


"Intinya kita membantu menyiapkan vaksinasi bagi mereka yang belum vaksin atau yang ingin vaksin lagi," tegasnya.


Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, vaksinasi ini sifatnya tidak memaksa. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat yang secara sukarela mau divaksin untuk menambah tingkat imunitas mereka. 


"Karena antibodinya dibangun sehingga imunitasnya akan meningkat, kemudian apabila melaksanakan ibadah Tarawih tiap harinya serta saat Idul Fitri nantinya punya tingkat imunitas yang lebih bagus," kata Jenderal Andika Perkasa. 


Sumber: Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)