Jabatan Asisten Intelijen dan Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura diserahterimakan. Serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Selasa (19/4/2022).


Dalam kesempatan tersebut jabatan Asintel Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P kepada Kolonel Inf Abdulah Jamali sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad. Sedangkan Kolonel Inf Agus Soepriyanto menjabat Kapen Kostrad.


Selanjutnya jabatan Aster Kasdam XII/Tpr dirotasi dari sebelumnya dijabat Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., kepada Kolonel Inf Ruddy Trenggono yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad. Kolonel Inf Purnomosidi mendapat jabatan baru sebagai Danrem 073/Mkt Kodam IV/Dip.



Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara menyampaikan, bahwa salah satu wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada para Perwira adalah, dengan adanya mutasi jabatan dan alih tugas. 


"Karena pada hakekatnya, melalui mutasi ini, para perwira diharapkan mampu mengemban amanah dan tugas dengan baik, sehingga akan melahirkan gagasan-gagasan baru guna dapat melaksanakan tugas secara optimal," ujarnya.


Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P, dan Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P. beserta Istri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab jabatannya selama ini. 


"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto 


Sedangkan kepada kedua pejabat baru, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr. 


"Saya harapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik guna mendukung kemajuan Kodam XII/Tpr," harapnya mengakhiri.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)