Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Koptu Aten Wenda, memantau dan membantu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap l untuk masyarakat, Rabu (13/4/2022).


Penerima dana Bantuan Sosial tersebut berjumlah 2700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Toho dan Sadaniang, dilaksanakan di Kantor Pos, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Dimana setiap warga menerima BLT minyak goreng senilai Rp. 300.00,- dan BPNT Rp 600.000,- per KPM, terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret.


Disela-sela kegiatan tersebut, Koptu Aten Wenda mengatakan, pelaksanaan penyaluran BLT minyak goreng sekaligus juga penyaluran dana BPNT. Selain itu digelar vaksinasi booster bagi masyarakat penerima bantuan yang belum mendapatkan vaksinasi.


Sembari memantau, Koptu Aten juga mengedukasi warga penerima bantuan, agar bantuan yang diberikan pemerintah digunakan sebaik mungkin, dan mengutamakan kebutuhan pokok.


"Saya minta warga yang menerima bantuan, agar dipergunakan sebaik baiknya", tutur Aten.


Koptu Aten Wenda juga berharap, semoga dengan kegiatan vaksinasi dan penyaluran Bansos tersebut dapat memberi dampak yang baik kepada masyarakat.


"Semoga kegiatan vaksinasi sekaligus penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT ini, dapat memberikan efek langsung dan berdampak positif pada masyarakat", pungkas Aten.


Sementara itu, Pak Peni, salah satu penerima Bansos mengaku, dirinya akan menggunakan dana Bansos tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari.


"Uang ini akan digunakan untuk beli beras, sayur dan lauk. Bantuan ini sangat meringankan. Terimakasih kepada pemerintah dan pihak terkait atas bantuan ini", ucapnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)