Wujud kepedulian terhadap sesama dan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 kali ini, Kodam XII/Tanjungpura beserta seluruh jajarannya berbagi takjil kepada masyarakat di sekitar satuan, Kamis (21/4/2022).


Pembagian takjil gratis dilakukan menjelang berbuka puasa. Dalam pembagiannya melibatkan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit di satuan masing-masing. Takjil berbagai isi dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan satuan. Masyarakat nampak sumringah menerima takjil dari Prajurit.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dirinya telah menginstruksikan ke seluruh satuan jajarannya untuk memanfaatkan bulan puasa ini tidak hanya untuk kegiatan beribadah namun juga berbagi dengan sesama. 


Pangdam mengatakan, saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih setelah dilanda pandemi Covid-19. Masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Untuk itulah Prajurit harus hadir membantu kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membagikan takjil ini. 


"Pembagian takjil ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk berbuka puasa. Mari kita terus berbagi, semampu kita dengan penuh keikhlasan. Yakinlah semakin banyak kita memberi maka rezeki akan semakin bertambah dan satuan kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT," ajaknya mengakhiri.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)