PELAYANAN PUBLIK CEPAT, CERMINAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Kalbar melaksanakan kunjungan ke Kota Singkawang.

Kunjungan tersebut dalam rangka Silaturahmi Ramadhan 1443 Hijriyah. Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si., Jajaran Pemerintah Kota Singkawang, dan Direktur Kepatuhan Bank Pembangunan Daerah Kalbar, Ilham Wahono, S.E., M.M., hadir menyambut kedatangan Gubernur Kalbar beserta jajaran di Aula Kantor Walikota Singkawang, Kamis (21/4/2022).


Saat memberikan sambutan, Gubernur menjelaskan APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2022 mengalokasikan dana sebesar Rp 5 Miliyar untuk pembangunan Masjid Agung Kota Singkawang yang diharapkan dapat selesai pada tahun ini. 


"Mudah-mudahan pembangunan Masjid Agung Singkawang dapat selesai tahun ini. Besok subuh akan saya serahkan langsung Rp 2 Miliyar dari anggaran Rp 5 Miliyar yang dialokasikan untuk bantuan pembangunan Masjid Agung," jelas H. Sutarmidji.



Selain itu, Gubernur meminta Pemerintah Kota Singkawang dapat meningkatkan pelayanan yang cepat pada masyarakat, karena hal itu merupakan cerminan tata kelola pemerintahan yang baik.


"Sektor pelayanan publik merupakan cerminan sebuah kota. Tanpa pelayanan yang baik dan cepat, mustahil bisa bersaing. Pelayanan publik yang baik adalah modal daya saing kita sebagai pemerintah," pinta Gubernur.


Setelah memberikan sambutan, Gubernur menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemerinta Kota Singkawang berupa masker dan hand sanitizer untuk protokol kesehatan pos pelayanan mudik lebaran, bantuan hibah untuk kelompok tani makmur Kota Singkawang dan bantuan benih sayuran.(wnd/rfa/ted)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .