Serda Sawaludin, Babinsa Desa Pentek, Koramil 05/ Toho jajaran Kodim 1201/ Mph, bersama Pemerintah Desa serta warga, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan Kantor Desa dan sekitarnya, Sabtu (23/4/2022).


Kerja Bakti tersebut untuk persiapan dalam rangka kemajuan desa bersama dalam menghadapi lomba desa, bertempat di Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah.


Sembari bekerja, Serda Sawaludin, saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Pemerintah Desa secara bergotong royong melaksanakan kerja bakti pembersihan kantor dan lingkungan sekitarnya, agar terlihat bersih dan asri.


"Semua ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini, untuk mempersiapkan acara lomba desa," ucap Serda Sawaludin.


Lanjut Sawaludin, selain persiapan menghadapi lomba desa, juga untuk menghidupkan kembali kegiatan kerja bakti rutin seminggu sekali seperti dahulu.


"Dulu setiap minggu dilaksanakan kegiatan kerja bakti, yang dinamakan Jumat bersih. Semenjak pandemi Covid -19 kegiatan ini jadi vakum," jelasnya.


Serda Sawal menyebut, jika kegiatan Jumat bersih rutin dijalankan, dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan Pemerintah Desa dalam mewujudkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dengan semangat dan etos kerja yang tinggi.


"Apalagi didukung dengan kondisi lingkungan kantor yang asri, aman dan nyaman, sehingga kebutuhan masyarakat akan terlayani dengan maksimal," imbuhnya.


Sementara itu, Paulus Luno, Kepala Desa Pentek mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan, bermaksud agar dapat memberikan teladan kepada warga, untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan.


"Agar terjalin silaturahmi antar warga, dan melestarikan semangat gotong royong," pungkas Kades Pentek Paulus Luno.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)