Personel Polres Kubu Raya melaksanakaan Kegiatan Pengamanan dan Monitoring pelaksanaan Sholat Isya serta Sholat Tarawih berjamaah Umat Muslim dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Minggu, (3/4/2022).

Pengamanan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan kegiatan sholat Isya serta sholat Tarawih dibulan suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022. Sebanyak 2 personel ditempatkan dimasjjid-masjid yang berada diwilayah hukum Polres Kubu Raya.


Ps. Kasubsi PIDM SIHUMAS Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan, pelaksanaan pengamanan sholat Tarawih dilaksanakan disetiap Kecamatan. Dalam pengamanannya, personel juga melakukan sosialisasi edaran Surat Edaran Kemenag RI Nomor SE. 08 Tahun 2022 tentang panduan penyelenggaraan ibadah pada bulan suci Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1443 H.


"Dari hasil pemantauan dilapangan, sebagian besar jemaah telah mengikuti anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19 walaupun masih ditemukan adanya beberapa pengurus masjid dan jemaah yang tidak menerapkan prokes Covid-19. Selama pelaksanaan kegiatan sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif", kata Dodik.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)