Puluhan Mobil Pemadam Berjibaku Memadamkan Kebakaran di Borneo Emerald Hotel Ketapang


Borneo Emerald Hotel Ketapang di jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, mengalami musibah kebakaran, Kamis (28/4/2022) siang.

Kebakaran terjadi diperkirakan pukul 13.45 Wib dan untuk sementara dugaan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Polisi.


Puluhan Mobil Pemadam serta petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari mulai milik Pemda Ketapang hingga yayasan swasta dikerahkan untuk memadamkan api.


Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana menjelaskan bahwa titik kebakaran dimulai dari lantai 3. Namun penyebab munculnya titik api masih dalam proses penyelidikan atau olah TKP pihaknya.


"Pada pukul 13.45 Wib kita mengetahui informasi bahwa ada kejadian kebakaran di hotel Borneo, dan pada saat itu juga, kita langsung menghubungi petugas Damkar dan kita langsung terjun ke TKP. Saat ini petugas damkar masih berjibaku melakuan pemadaman hingga pendinginan dari gedung-gedung yang terbakar", ujar Kapolres.


Kapolres menambahkan dari insiden kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, semua baik karyawan hotel hingga pengunjung atau tamu hotel semua berhasil keluar dengan selamat," paparnya.


Sementara itu Manager Hotel, Benny saat ditanyai terkait kerugian materil dari insinden tersebut belum bisa mengestimasikan berapa jumlah kerugian, namun Benny hanya mengatakan nilai kerugian sangat banyak.


Sumber : Jhon Ketapang

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .