Sambas Masuk 3 Besar Penerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2022


Bupati Sambas, Satono, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas, menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dari Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji, di Aula Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (7/4/2022).


Tiga daerah terbaik penerima Penghargaan Pembangunan Daerah 2022, diumumkan pada pembukaan Musrenbang RKPD 2023, Provinsi Kalbar, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji. Terbaik pertama adalah Kabupaten Kubu Raya, kedua Kabupaten Sanggau, dan ketiga Kabupaten Sambas.


Bupati Satono mengatakan, capaian tersebut tidak akan berhasil diperoleh tanpa kerja keras seluruh stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Karenanya dia mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya demi Sambas Berkemajuan.


"Alhamdulillah walaupun kita mendapat predikat terbaik ketiga, setidaknya ini adalah penghargaan yang membanggakan untuk Pemda Sambas. Ini adalah bentuk apresiasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan," katanya.



Bupati Satono mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyeimbangkan pembangunan di masa pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Banyak tantangan dan prioritas masyarakat yang tertunda akibat refocusing anggaran oleh Pemerintah Pusat.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Penghargaan ini harus kita jadikan motivasi untuk terus berinovasi, merencanakan pembangunan dengan matang sesuai skala prioritas masyarakat, dan selaras dengan program pembangunan di tingkat Provinsi dan Pusat," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .