Sambut Ramadhan, Anggota Koramil Toho Ajak Warga Bersihkan Masjid


Anggota Koramil 1201-05/ Toho, Dipimpin Batuud Koramil Toho, Pelda Baryono, mengajak warga untuk kerja bakti membersihkan Masjid Husnul Amaliyah, yang berada Dusun Terap, Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (1/4/3022) pagi.


Dalam kerja bakti tersebut, warga terlihat antusias melaksanakan gotong royong bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.


Babinsa Desa Terap, Pelda Baryono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, mengandung pesan kepada umat untuk ikut peduli terhadap kondisi rumah ibadah saat memasuki bulan Ramadhan.


"Supaya rumah ibadah semakin terpelihara, rapi, bersih, indah dan menyenangkan bagi yang masuk untuk beribadah," kata Pelda Baryono.


Menurutnya, selama bulan Ramadhan, masjid akan menjadi pusat aktivitas warga dengan intensitas yang cukup tinggi. Baik aktivitas ibadah sholat wajib, tarawih, sampai kegiatan berbuka dan sahur bersama.


"Untuk itu, masjid harus disiapkan senyaman mungkin, agar berbagai kegiatan dapat berjalan dengan menyenangkan," tuturnya.


Pelda Baryono mengaku, kerja bakti tersebut, selain bersih-bersih masjid, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, sekaligus mengajak warga peduli kebersihan tempat ibadah.


“Kegiatan ini tidak hanya sekedar bersih-bersih masjid. Melainkan juga menegakkan kebhinekaan dan merekatkan kemajemukan, serta merupakan ajang silaturahmi," tandas Batuud, Pelda Baryono.


Sementara itu, Hendra (40) Ketua Mesjid Husnul Amaliyah Desa Terap, menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 05/Toho, dan mengaku bangga. Karena Koramil Toho selalu peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif.


“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya kerja sama, khususnya bersih bersih di lingkungan tempat ibadah," pungkas Hendra.


Sumber: Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .