Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, kembali menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan M, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII untuk bersama Tim Vaksinastor Forkopimda Kalbar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kel. Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Minggu (17/4/2022).


Sementara hasil yang dicapai pada saat vaksinasi pada hari Sabtu (15/4) yaitu sejumlah 270 orang dengan dosis satu  kedua dan booster dan jenis vaksin yang berbeda.


Dalam pelaksanaannya Tim Nakes/Vaksinator terdiri dari 3 tim, yaitu Diskes Lantamal XII Dinkes Provinsi Kalbar serta Bidokkes Polda Kalbar.


Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Langkah itu sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, khususnya dalam bulan Ramadhan saat ini serta menjelang libur lebaran. Untuk itu TNI AL terus menggelar Vaksinasi Maritim ditempat-tempat jalur mudik seperti di Pelabuhan Penyeberangan, Stasiun KA, Terminal bus dll, guna membantu para pemudik mendapatkan syarat dan menunjukkan bahwa dirinya sudah vaksin booster.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)