Satreskrim Polres Kubu Raya Amankan Seorang Pelaku Penadah HP Kasus Curas di Jalan Karya Sungai Kakap


Polres Kubu Raya menerima laporan terjadinya kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh DY (20th) warga Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya. Tempat kejadian di jalan Karya Kecamatan Sungai Kakap pada hari Senin tanggal 18 April 2022 sekira jam 23.30 wib.


Kasatreskrim Polres Kubu Raya Akp Jatmiko, S.H membenarkan telah menerina laporan dari korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh DY, Rabu (20/4/2022).


"Pelapor/korban saat itu sedang mengendarai sepeda motor sendirian sepulang kerja. Disaat pelapor/korban melewati jalan karya, Tiba-tiba ada dua orang yang tidak di kenal dengan menggunakan sepeda motor, langsung mendekati pelapor dan mengambil kunci motor pelapor/korban. Saat itu pelapor/korban yang terjatuh dari motornya lalu pelaku langsung merampas tas selempang milik pelapor dan pelaku sempat berkata "Jangan melawan", kemudian pelapor berteriak meminta tolong dan pelaku langsung kabur dengan membawa tas selepang pelapor", ujar Jatmiko.


Atas kejadian tersebut pelapor kehilangan 1 (satu) buah kunci motor merk honda beat, 1 (satu) buah tas warna hitam yang berisikan surat-surat berharga, dompet warna pink, IPOD warna putih, 1 (satu) helai baju warna abu-abu, 1 (satu) unit handphone merk iPhone 13 256 GB warna biru dan dengan nomor kartu GSM Telkomsel dengan kerugian sebesar Rp. 18.500.000,- (delapan belas juta lima ratus ribu rupiah). Selain itu pelapor juga mengalami luka dibagian jari tangan kanan, bengkak dilutut sebelah kiri dan tangan sebelah kiri mengalami keseleo.


"Dari adanya pelaporan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Kubu Raya telah berhasil mengamankan seorang pria berinisial AK (22th) warga Kelurahan Dalam Bugis, Kec. Pontianak Timur dengan barang bukti 1 (satu) unit handphone merk iPhone 13 256 GB warna biru diduga sebagai pelaku pertolongan jahat (480) sedang pelaku curas masih dalam pengejaran dan pelaku sudah kita ketahui identitasnya", tutup Kasat.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .