SEKDA KALBAR HARAP PEMUDA MUSLIM JADI GENERASI PENCINTA AL-QURAN


Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara “Bukber Kolaborasi Lintas Organisasi dan Komunitas Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa” yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Minggu (24/4/2022).


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang memprakarsai acara ini," ungkap dr. Harisson M.Kes.

Melalui momen yang penuh berkah ini, pemberian santunan kepada para anak yatim piatu dan kaum dhuafa diharapkan bisa membantu mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, serta dapat menjalin silaturahmi antar lintas organisasi dan komunitas yang ada.


"Melalui kegiatan ini, semoga silaturahmi di antara kita semakin kuat serta senantiasa berdiri sama tegak, duduk sama rendah. Sebab, jika kita semua senantiasa dalam semangat yang satu, saling bersinergi untuk bersama-sama mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah guna mewujudkan Kalimantan Barat menjadi daerah yang semakin maju dan makmur," harap Sekda Prov Kalbar.


Salah satu program Pemprov Kalbar dalam pembangunan adalah meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan. Untuk itu, Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk menaati dan melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang sempit. Dimana ajaran agama menekankan pada keimanan dan cara menjalin hubungan baik Sang Pencipta maupun sesama manusia.


"Banyak hikmah yang dapat dipetik dalam membentuk karakter umat selama bulan Ramadhan ini. Misal, mengaji dan menghafal Al Quran. Saya memiliki harapan agar semakin banyak generasi Kalbar yang mencintai dan menjadikan Al Quran sebagai nafas, pegangan hidup dan landasan kepribadian. Hal ini seiring dengan program Gubernur Kalbar untuk mencetak 5.000 Tahfidz di Kalbar, Insya Allah," tutup dr. Harisson, M.Kes.


Kegiatan Bukber Kolaborasi Lintas Organisasi dan Komunitas Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang diselenggarakan oleh Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar ini turut dihadiri Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.T., M.M., serta beberapa Komunitas dan Organisasi yang ada di Kalbar.(aws/sma)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .