SI LPPD dan Kovi, Kado Istimewa Kemendagri di Hari Otonomi Daerah

Wawako Apresiasi Inovasi Kemendagri Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Masyarakat


Wakil Walikota Pontianak, Bahasan, menyambut baik inovasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meluncurkan dua sistem daring pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-26. Sistem yang dimaksud adalah Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.


“Kami pemerintah daerah mendukung inovasi dari Kemendagri yang telah disampaikan. Semoga bisa meningkatkan kinerja dari perangkat daerah dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya usai menghadiri kegiatan Hari Otonomi Daerah ke-26 secara virtual di Ruang Pontive Center, Senin (25/4/2022).


Bahasan mengatakan, kementerian terus memacu pemerintah daerah untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk Kota Pontianak. Hal itu menurut dia semata-mata sebagai upaya memajukan pembangunan daerah. Selain itu, sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat juga menjadi perhatian kementerian.


“Kita terus dipacu untuk melakukan upaya guna meningkatkan PAD. Sehingga memajukan pembangunan daerah,” ucapnya.


Melalui Semangat Otonomi Daerah, Bahasan berharap tiap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak memahami perannya dengan baik. Artinya, lanjut dia, ASN menjadi ujung tombak dalam implementasi kebijakan dan program pemerintah pusat terkait urusan otonomi daerah.


“Ini langkah baik menuju kinerja yang optimal, efektif serta efisien,” tutupnya.


Sumber : Kominfo/Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .