SINERGITAS WILAYAH TERKAIT KEWASPADAAN DINI


Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., menutup kegiatan Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini di Daerah serta menandatangani pernyataan komitmen dalam mendukung peluncuran Aplikasi Si Mantel.


Dalam sambutannya, Sekda Kalbar mengapresiasi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar, Drs. Hermanus, M.Si., yang telah menyelenggarakan rapat koordinasi ini, yang diharapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan Kalimantan Barat.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Kesbangpol beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari ini dapat lebih mantap lagi dan benar-benar bermanfaat bagi pembangunan di Kalbar," ucap Harisson di Hotel Aston Pontianak, Kamis (7/4/2022).


Sekda Kalbar juga mengapresiasi aplikasi yang nantinya akan bernama Si Mantel, akan dapat memberikan kemudahan kepada Pemerintah Kab/Kota seluruh Kalbar.


"Ini menyangkut terkait kewaspadaan dini dimana ada aplikasi yang didapat akses di Kabupaten/Kota guna memberikan pertimbangan kepada kepala daerah di masing-masing wilayahnya," kata Sekda Kalbar.


Selain itu, masyarakat menjadi peran penting dalam memelihara stabilitas, keamanan dan ketertiban umum di daerah serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama Pemerintah Provinsi maupun Kab/Kota.


"Jadi memang sangat penting bagi kita untuk tahu sedini mungkin mengenai data dan kejadian yang ada di wilayah Kalimantan Barat. Maka wajib kita berimplitasi kepada yang menyangkut keamanan, kerukunan dan keharmonisan dari warga Kalbar," tutup Sekda Kalbar diakhir sambutannya. (wnd)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .