Sutarmidji : Pemprov Kalbar Terus Mendorong Peningkatan Infrastruktur di Sambas


Gubernur Kalbar, Sutarmidji, salat tarawih berjamaah dengan Bupati Sambas, Satono di Masjid Baitul Atiq, Dusun Banggang, Desa Kubangga, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Jumat (22/4/2022).


Salat tarawih berjamaah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1443 H, 2022 M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di Kabupaten Sambas.


Sebelum tiba di Masjid Baitul Atiq Dusun Banggang, Gubernur Sutarmidji dan rombongan terlebih dahulu buka puasa bersama di Aula Kantor Bupati Sambas. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji mengatakan, Pemprov Kalbar terus melakukan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Sambas secara bertahap dan sesuai kewenangan daerah. Salah satunya adalah infrastuktur jalan.


"Provinsi menjalankan yang menjadi kewajiban Provinsi di Kabupaten Sambas.

Salah satunya yaitu infrastruktur jalan. Misalnya jalan Tanah Hitam-Merbau yang tahun ini dianggarkan Rp.54 milyar," katanya.


Kemudian kata Gubernur, selain jalan, Pemprov Kalbar juga membangun fasilitas seperti SMK Unggulan, Waterfront di Keraton Sambas, dan Rumah Adat Melayu.


Gubernur mengatakan, proses pembangunan di daerah disesuaikan dengan kewenangan masing-masing. Kendati demikian, Pemprov Kalbar terus mendorong peningkatan infrastruktur di Kabupaten Sambas.


Lebih jauh, Gubernur juga menegaskan dukung Pemprov Kalbar terhadap sektor industri pariwisata di Kabupaten Sambas. Salah satunya dengan pembangunan Jalan Tanah Hitam-Merbau, dengan harapan dapat menjadi jalan alternatif menuju objek wisata Temajuk.


"Saya berharap jalan Tanah Hitam-Merbau itu bisa memperlancar arus wisatawan yang masuk ke Temajuk. Sehingga nanti sektor industri pariwisatanya akan baik," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)











0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .