Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, kembali menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII untuk bersama Tim Vaksinastor Forkopimda Kalbar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di Pontianak Convention Center tepatnya di Jl.Sultan Abdurahman No.7-9 Akcaya, Pontianak Selatan, Sungai Bangkong Kota Pontianak dan di Balai Kesehatan Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak, Kamis  (14/4/2022).


Untuk sementara, hasil Percepatan Vaksinasi Maritim di hari ini (14/4) yang dilaksanakan di BK Lantamal XII yaitu sejumlah 162 orang dari berbagai dosis dan jenis vaksin yang diberikan.


Diwaktu yang bersamaan Tim Vaksinator dibawah jajaran Lantamal XII juga melaksankan serbuan vaksinasi maritim tepatnya di Puskesmas Lanal Ketapang dengan jumlah 38 orang.


Kegiatan Vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.


Sumber : Dispen  Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)