Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto kembali menginstruksikan Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII untuk terus melaksanakan Kebut Vaksinasi Maritim di Pontianak Convention Centre Jl. Sultan Abdurrahman, Akcaya Pontianak Selatan, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, Rabu (27/4/2022).


Kebut Vaksinasi Maritim yang dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut Laut (K) drg. Abdullah Mugan M, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 ini dilaksanakan secara terus menerus dan ditujukan kepada mereka yang belum menerima vaksin booster, demikian juga vaksin dosis satu dan dua.


Kegiatan Vaksinasi  terhadap masyarakat maritim  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah harian langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19  serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau The New Normal  dilingkungan TNI Angkatan Laut.  


Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)