Tim Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, terus melaksanakan Kebut Vaksinasi bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Sabtu (9/4/2022).


Kebut Vaksinasi Maritim ini dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros. Kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto untuk terus melaksanakan Kebut Vaksinasi berkelanjutan yang ditujukan kepada mereka yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster, namun juga akan dilaksanakan vaksinasi dosis satu dan dosis kedua bagi masyarakat yang belum menerima vaksin.


Vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.  


Dalam kegiatan Kebut Vaksinasi ini, panitia pelaksana menargetkan sekitar 150 dosis untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster, namun apabila masih ada masyarakat yang belum pernah divaksin, tetap akan difasilitasi.


Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M. “Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)